Breaking News

Pintu Digembok, Atlet Puslatda Tak Bisa Berlatih

soerabadja.net - Dispora surabaya menggembok semua pintu lapangan Hockey Dharmawangsa Surabaya, Kamis (23/11/2017). Hal ini merugikan berapa pihak, terutama tim Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Hockey  Jawa Timur.
Selain mengalami pengusiran pada Rabu (22/11/2017) kemarin, Puslatda Hockey Jatim sama sekali tidak bisa memakai lapangan Hockey bertaraf International ini. 
Hal ini cukup disayangkan karena latihan tim Puslatda Hockey Jatim untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) serta menghadapi PON 2020 Papua terganggu.
Manajer Tim Puslatda Hockey Jatim, Didiek Harjanto, bahkan Rabu kemarin sempat bersitegang dengan salah satu pengelola lapangan. "Mas, masa sekarang lapangan pacarnya digembok, atlet-atlet jadi tidak bisa dipakai dong," ujar mantan atlet Hockey era 80'an ini. 
Didiek menganggap, apa yang dilakukan pihak Dispora Surabaya ini sudah sabotase karena melarang para atlet berlatih di Lapangan Hockey Dharmawangsa dengan alasan perbaikan lapangan. 
"Ini sudah sabotase. Ini kan untuk kepentingan orang banyak, bukan hanya Surabaya, tapi lebih luas lagi, yakni Jawa Timur," imbuhnya. 
Sementara, Pelatih Tim Puslatda Hockey Putri, Suryanto Agung, yang akan melatih timnya, kecewa dengan sikap Dispora Surabaya. 
"Kenapa jadi semakin tidak membaik seperti ini pihak Dispora Surabaya, dalam mengelola fasilitas umum yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh orang banyak, bukan melarang sampai seperti ini," sesalnya. 
"Dipakai atau tak dipakainya lapangan tetap akan rusak jika maintenance digunakan sebagai alasan mereka, untuk melarang kami memakai lapangan. Apalagi lapangan senilai 20-an Miliar ini bergaransi hingga sekitar 5 tahunan, akan lebih bermanfaat jika dipakai," paparnya. 
Ketika di konfirmasi wartawan soerabadja.net pihak pengelola lapangan, Junaidi selaku Sarpras Dispora surabaya megatakan dalam penggembokan ini atas perintah dari Pemkot Surabaya dengan isi surat tidak di perbolehkan menggunakan lapangan Hocky Dharmawangsa Surabaya.
"Lapangan akan di tutup sampai akhir bulan pada tanggal 30 November 2017, tidak boleh menggunakan lapangan kali ini hanya maintenance lapangan,"ungkapnya
"Perawatan lapangan ini tak lain untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hocky di surabaya, agar disaat kejuaraan berlangsung kualitas lapangan tetap terjaga dengan baik,"tambahanya

Tidak ada komentar