Breaking News

Seabourn Encore Cruise Kembali Berlabuh di Surabaya

faf.jpg
Soerabadja.netKapal pesiar Seabourn Encore sandar di pelabuhan Gapura Surya Tanjung Perak Surabaya, selasa (14/11/2017). Sebelumnya, kapal megah ini juga tiba di lokasi yang sama bulan maret lalu. Kapal yang berlayar dari Singapura ini membawa 562 penumpang dan 450 kru untuk berkunjung di beberapa kota di Indonesia. Di antaranya Semarang, Surabaya, dan Bali.
Kedatangan kapal tersebut disambut dengan pertunjukan tari Reog, dari himpunan Paguyuban Reog Ponorogo dan Jaranan. Setelah itu sekitar 120 rombongan turis naik bus untuk pergi berkunjung ke Museum House of Sampoerna, pasar bunga kayoon, dan tempat bersejarah lainnya.
Cecilia penumpang kapal asal Belanda mengapresiasi penampilan para penari reog. “Pertunjukan itu (Reog Ponorogo) sangat menarik. Mereka kuat dan hebat,” katanya. Dia juga memuji keindahan indonesia
Warga lokal pun tak mau ketinggalan memanfaatkan moment tersebut untuk bersama si kapal mewah. Sayangnya kapal pesiar tersebut hanya sandar hingga pukul 18:00 sore karena kapal tersebut harus kembali melanjutkan perjalanan menuju Singapura.
Direncanakan, pada bulan Desember nanti akan ada lagi kapal pesiar yang akan berlabuh yaitu Dream Cruise. Kapal pesiar terbesar di dunia tersebut akan tiba di pelabuhan tanjung perak pada tanggal 12 dan 26 Desember 2017 dengan membawa 3 sampai 4 ribu penumpang berasal dari berbagai macam negara. (Mohammad arif /14110158)

Tidak ada komentar