Breaking News

Al-Mukmin Menyelamatkan Calon Bayi untuk Diasuh


SURABAYA - Panti asuhan ini bukan tergolong baru, Abah Shomad dan selaku pendiri pada tahun 1994 dia membesarkan panti asuhan berdua dengan almarhum istrinya. Panti ini sudah terdaftar di Dinsos kota Surabaya dan Dinsos Jatim.
Panti asuhan ini adalah satu-satunya panti asuhan yang mengasuh anak baru lahir. Abah Shomad mengaku ia bahkan menerima calon bayi yang masih ada dikandungan.
“Pernah ada ibu-ibu menelfon saya mendekati kelahiran anaknya, mau menitipkan anaknya. Kadang saya juga pernah mencarikan dana untuk lahiran ibunya,” ujarnya
Saat ini sudah sekitar 30 anak yang diasuh oleh pak Shomad di pantinya jalan Wisma Lidah Kulon Blok-125 Lakarsantri Surabaya. Yang terkecil saat ini adalah berusia 1 bulan yang diberi nama Al-Fatih
Abah Shomad dan almarhum istrinya bertekad semua anak yang diasuhnya di panti tersebut nantinya harus menyelesaikan pendidikan minimal tingkat SMA atau sederajat. Dengan terus bertambahnya jumlah anak asuh, tidak mungkin mereka terus memenuhi kebutuhan mereka semua. Pada akhirnya Abah Shomad mengajukan proposal kepada instansi pemerintahan, salah satunya Dinsos.
Namun sejak tahun 2008 Dinsos memutus sumbangan tersebut secara sepihak. Meskipun demikian, Abah Shomad mengatakan hingga saat ini ada saja biaya hidup untuk membantu anak asuhnya.

Reporter : Eka Suci R

Tidak ada komentar