Breaking News

Tak Banyak Waktu Luang, Tak Away aja di Cafe ini



SURABAYA- Menjamurnya kafe yang menyajikan kopi sebagai menu andalan, tak membuat Bike Coffee to go mengikuti trend tersebut.

Bike Coffee to go, berjualan kopi di pinggir Jl. Imam Bonjol Surabaya ini nampak unik. Menjual kopi menggunakan 'gerobak' dengan ornamen kayu ditambah berbagai macam perlengkapan untuk penyajian kopi.

Mengkhususkan usahanya bagi penikmat kopi yang memiliki aktivitas padat, Bike Coffee to go melayani kopi untuk dibawa pulang (take away).

"Kami melihat banyaknya orang yang memiliki aktivitas padat, mereka nggak sempat ngopi. Biar mereka masih tetap bisa ngopi, mereka bisa mampir ke sini untuk membeli kopi sambil melanjutkan aktivitasnya," terang Kevin, owner Bike Coffee to go saat ditemui soerabadja.net, Selasa(02/01/2018).

Bike Coffee to go buka dari pukul 07.00 hingga 12.00, tak jarang tempat ini buka hingga pukul 16.00. Menyediakan kopi Americano, Cappuccino dan Latte, bahkan di sini juga tersedia minuman cokelat dan teh yang dapat disajikan panas maupun dingin.

Ketiga menu kopi tersebut dipilih karena umumnya minat penikmat kopi adalah ketiga menu tersebut. Cappucino menjadi menu favorit yang diburu oleh pembeli, harga yang ditawarkan untuk menu-menu tersebut antara Rp 15 ribu hingga yang paling mahal hanya Rp 20 ribu.

Biji kopi yang digunakan adalah Robusta Bali dan Arabica Papua, kedua jenis biji ini dipilih karena ia ingin kopi yang dihasilkan tidak terlalu asam. "Nggak mau terlalu asam kopinya, yg penting easy to drink, nyantai lah", ujarnya.

Konsep pelayanan take away yang memudahkan pembeli yang terburu-buru, tempat ini memberikan pelayanan cepat. Tak lebih dari 3 menit, para pembeli sudah bisa membawa pulang dan menikmati kopinya dengan segera. "Karena emang konsepnya untuk take away, kami memberikan pelayanan untuk pembelian 1 cup tidak lebih dari 3 menit," imbuhnya.


Reporter: Reiffia S. Dwiyoto

Tidak ada komentar