Breaking News

Proses Pembangunan Venues Telah Mencapai 15%

Soerabadja.net - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memasang target akhir tahun 2018 pembangunan venues untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua harus sudah rampung dikerjakan.
            Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno, saat ditemui usai pembukaan turnamen Tenis Widjojo Soejono di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya.
            Ia mengaku optimis sebab saat ini banyak program prioritas pemerintah dibidang olahraga dan pemerataan infrastruktur di seluruh daerah. Sehingga, saat ini juga mewajibkan Papua untuk sesegera mungkin menyiapkan segala kebutuhannya terutama venues. 
            "Kita berharap akhir 2018, mayoritas venues sudah selesai. Saat ini kita tahap perencanaan, baru pada awal tahun depan (2018) mulai pengerjaan. Tapi sekarang sudah jalan pembangunan yang sudah 15 persen," jelas Suwarno.
            Selain itu, ia menjelaskan optimisme itu hadir karena pengerjaan pembangunan venues juga dibantu proyektor dari Jakarta. Sehingga, pengerjaan dapat diselesaikan dengan cepat.
            Rencananya, dalam PON Papua nanti akan digunakan lima kabupaten dan satu kota. Diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, Kabupaten Wamena, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Biak.





Tidak ada komentar